Pages

Selasa, 09 Desember 2014

manfaat bermain alat musik


Manfaat Bermain Alat Musik

Manfaat Bermain Alat Musik | MotherAndBaby.co.id

Musik adalah bahasa yang universal. Dari mana pun Anda berasal, bait lirik yang dikemas dalam melodi indah tetap dapat dinikmati banyak orang. Musik juga memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Sejumlah ahli sepakat, mengajarkan anak bermain alat musik dapat membawa banyak kebaikan, seperti dilansir dari She Knows Parenting berikut ini:

1.  Meningkatkan kekuatan otak
Banyak studi menunjukkan adanya korelasi antara prestasi akademis yang lebih tinggi dengan anak-anak yang banyak terpapar musik. Musik juga merangsang bagian otak yang berhubungan dengan kemampuan membaca, berhitung, dan perkembangan emosional.

2.  Meningkatkan daya ingat
Musik dapat membantu meningkatkan ingatan Si Kecil. Maestro Eduardo Marturet, konduktor, komposer, dan direktur musik di Miami Symphony Orchestra mengatakan, pengenalan dan pelatihan alat musik pada usia dini dapat membantu meningkatkan kemampuan belajar dan memori anak dengan merangsang pola yang berbeda dari perkembangan otaknya.

3.  Meningkatkan kemampuan sosial
Jika anak Anda mulai terlibat dalam kelompok musik di sekolahnya, secara tidak langsung mereka juga berlatih bagaimana berhubungan dengan orang lain, bagaimana bekerja sebagai sebuah tim dan menghargai kerja sama tim. Selain itu, dengan mengikuti pertunjukkan kelompok musik, mereka dapat melatih jiwa kepemimpinan dan disiplin.

4.  Membangun kepercayaan diri
Belajar memainkan alat musik mungkin dapat membantu Si Kecil untuk meningkatkan rasa percaya dirinya dalam mencoba hal baru.

5.  Mengajarkan kesabaran
Ketika Si Kecil bermain di sebuah kelompok musik, mau tidak mau ia harus bersedia diatur dalam permainan alat musiknya, agar tetap menghasilkan nada yang tidak berantakan. Secara tidak langsung, hal ini mengajarkannya kesabaran bahwa dirinya harus bekerja sama dalam kelompok untuk membuat musik yang indah dan nada yang harmonis.

6.  Menumbuhkan kreativitas
Bermain musik dapat menumbuhkan jiwa kreatif, juga melatih Si Kecil berpikir kreatif.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About